Menengok Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak

Menengok Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak

Menengok Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak

Pagi-pagi setelah sarapan di Hotel Sinabung, kami melanjutkan perjalanan menuju air terjun sipiso-piso. Di perjalan menuju  ke sana, kami melewati kota Kabanjahe, yaitu ibukota Kabupaten Karo, Kabupaten yang mempunyai dua buah Gunung yang sangat indah. Yak, Kami menengok Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak

Sinabung dan Sibayak Meganusa Wisata (1) Sinabung dan Sibayak Meganusa Wisata (3) Sinabung dan Sibayak Meganusa Wisata (4)

Di Kabanjahe kami sempat berhenti sebentar untuk foto-foto penampakan Gn. Sinabung yang belum lama ini meletus.

Dua minggu sebelum kedatangan kami, Kabnjahe tertutup abu dan sangat gelap, aktifitas warga sangat terbatas dan harus menggunakan masker, bahkan Pasar Buah di Berastagi pun terpaksa tutup karena abu yang cukup tebal.

Pagi itu cuaca sangat cerah sehingga kami bisa melihat Gn. Sinabung dengan sangat jelas walaupun dari kejauhan. Nampak bekas dari erupsi gunung masih membekas di badan gunung karena yang biasanya gunung ini berwarna hijau oleh dedaunan pohonnya, kini berwarna cokelat ke abu-abuan.

Tidak jauh dari Gunung sinabung, ada juga Gn.Sibayak, kalau kata orang Batak, dua Gunung ini adalah pasangan laki-laki dan perempuan. Sinabung laki-lakinya, Sibayak perempuannya, mereka di dalam perut bumi bersatu. Keindahan alam Indonesia sangat kamirasarkan setelah kami menengok Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak  kali ini.

Comments

comments

About Meganusa Wisata

PT. Meganusa Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published.